Senin, 11 Mei 2009

Bisnis Real Yang Gak Pernah Mati


Sudah berapa hari ini saya males banget nulis di blog, mungkin saya awalnya terlalu terobsesi dengan yang namanya bisnis online. Saya terlalu berharap iklan - iklan yang ada di blog saya di klik sama pengunjung blog saya, saya juga terlalu berharap secepatnya search engine bisa nempatin blog saya di halaman pertama, saya juga terlalu berharap rekening tab ungan saya bertambah terus dari uang hasil SEO atau apalah itu namanya. Imbasnya....saya beberapa hari kemarin agak ngedrop dan malas bikin postingan , tapi setelah saya coba refresh fikiran saya dengan cara "jalan2" ke luar kota, akhirnya saya sadar bahwa...

Bisnis real saya di bidang oleh-oleh makanan khas daerah ternyata sangat punya prospek yang bagus ke depannya. Dari perjalanan saya ke luar kota, saya dapat oleh2 yang sangat berharga, tapi bukan makanan melainkan semangat yang tumbuh kembali untuk sungguh - sungguh mengelola bisnis oleh-oleh saya dengan fokus. Sengaja hasil dari perjalanan saya posting disini agar di kemudian hari saya bisa baca lagi untuk mengingatkan saya akan perlunya fokus pada bidang usaha saya. Mudah-mudahan postingan ini juga bisa bermanfaat buat rekan -rekan semua bahwa, kita jangan terlalu terobsesi dengan keberhasilan orang lain yang saat ini banyak diperlihatkan oleh orang - orang yang mengaku sukses di bisnis online. Apabila rekan -rekan sudah mempunyai bisnis real atau bisnis offline yang saat ini sedang di jalankan, jalankanlah dengan fokus, saya yakin usaha anda akan sukses.

Apa sih Bisnis Real Yang Gak Pernah Mati?
Saya yakin rekan - rekan sudah bisa menebak apabila sudah membaca tulisan ini dari awal, ya betul sekali,Bisnis Oleh-oleh.....,tapi saya akan kasih alasan kenapa bisnis real yang gak pernah mati itu bisnis oleh - oleh.

Coba anda perhatikan kondisi real di masyarakat kita sekarang seperi dibawah ini :
  • Setiap jam, setiap hari, setiap minggu ada saja orang yang pergi dari kota yang satu ke kota lain.
  • Alat transportasi saat ini makin mudah di dapatkan, mulai dari roda dua yang makin gampang dapetinnya dengan cicilan yang ringan, mobil pribadi juga sekarang makin gampang memilikinya, bis umum yang melayani demikian banyak trayek atau jurusan juga sekarang banyak di temukan. ( ternyata masyarakat kita saat ini sangat mobile ) bisa bepoergian kapan saja, pakai apa saja, kemana saja.
  • Kebiasaan masyarakat kita yang komsumtif apabila bepergian keluar kota.
  • Kebiasaan masyarakat kita yang selalu ingin memberi sesuatu kepada orang lain ataupun kepada keluarga.
  • Setiap daerah punya sesuatu yang khas, misal Dodol Garut, Galendo Ciamis, Getuk Goreng Purwokerto, Tahu Sumedang, Brem Jogyakarta dan masih banyak lagi.
Dari beberapa kondisi yang diatas, saya yakin rekan - rekan bisa langsung mendapat gambaran bahwa bisnis oleh-oleh baik itu makanan, kerajinan atau apapun yang bersifat khas daerah punya peluang besar menjadi bisnis yang menjanjikan di masa yang akan datang dan malah untuk selamanya.

Waduh...kayaknya nih postingan sudah terlalu panjang, nanti malah bikin malas bacanya, ok deh buat postingan selanjutnya saya akan kasih tips dan trik menjalankan bisnis oleh-oleh agar bisa berhasil dan bisa bertahan dalam kondisi apapun. Tips dan trik ini dari pengalaman pribadi saya yang saat ini sedang mengelola bisnis oleh - oleh di Kota Manis- Ciamis.

Tidak ada komentar: